Langsung ke konten utama

BHINAYA - KSD

Alhamdulillah, hari ini saya dan teman-teman Komunitas Sahabat Difabel menghadiri acara yang diadakan oleh BHINAYA - Integrated Marketing Communication Agency di Hotel Wimarion.
Acara yang bertajuk "Menyiapkan Difabel Mandiri Lewat Wirausaha" menghadirkan dua orang nara sumber yaitu Mas Didik Sugiyanto Ketua Komunitas Sahabat Difabel dan Pak Guntur. Raditya Wardhana.
Dalam kesempatan ini Mas Didik menceritakan tentang usaha yang ia miliki yaitu bengkel spesialis pemasangan lampu HID (High Intensity Discharge).
Mas Didik menggeluti dunia mekanik karena dirinya adalah lulusan STM Otomotif. Sebelum punya bengkel Mas Didik pernah usaha ternak itik dan jualan bensin.
Pak Guntur Raditya Wardhana, CEO Laxita Kanaya Corp, Young Sociopreneur yang saat ini memiliki 12 perusahaan. Beliau merintis usaha dari nol. Memulai usaha dari bawah kolong jembatan.
Saat kuliah Pak Radit, pernah mengalami susah minum. Bahkan untuk membeli sebotol air mineral pun beliau tidak mampu.
Semua kesuksesan yang diraih Pak Radit sekarang ini bukan diraihnya dengan mudah.
Ada 3 hal yang perlu dimiliki seseorang jika ingin berwirausaha.
1. Komitmen.
2. Good attitude
3. Jangan pernah melupakan orang-orang yang berbuat baik pada kita, yang membantu kita. Sebab kesuksesan yang kita raih bukan hanya karena diri kita sendiri, tetapi juga berkat dukungan orang-orang sekitar.
Sebagai difabel haruslah hidup mandiri. Jangan terlalu sering bergantung pada orang lain terutama dalam hal ekonomi.
Kemandirian penting untuk meningkatkan kualitas hidup. Apalagi untuk difabel. Kemandirian diperlukan dalam berbagai aspek. Agar dihargai orang lain.
Yeni Endah.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEGIATAN ROEMAH DIFABEL

Setelah hampir 5 hari semua pelatihan di Roemah Difabel diliburkan, di hari Sabtu (11/03) kemarin Roemah D kembali diramaikan oleh para personil Komunitas Sahabat Difabel dengan berbagai pelatihan. Diantaranya pelatihan Komputer, yang rutin diadakan setiap hari Sabtu bersama Mr. Amry. Jika biasanya dimulai pada jam 10:00 wib, pada kesempatan Sabtu kemarin dimulai lebih awal. Dikarenakan hari Sabtu kemarin banyak tamu yang berkunjung ke Roemah Difabel, sehingga ada beberapa kegiatan yang diadaksn pada hari tersebut. Salah satunya adalah pelatihan komputer bersama Mr. Amri yang kini ada 2 kelas, yaitu untuk peserta baru dan peserta lama. Untuk peserta lama, materi pada Sabtu kemarin adalah bagaimana cara menggunakan rumus membaca karakter huruf pada tabel di Excel. Rumus ini biasanya untuk mengurutkan nomer ID pada nomer peserta ujian, nomer pada kartu keluarga, ataupun pada kartu tanda kependudukan. Anna Okta

Kegiatan Anjangsana

Selalu ada keseruan saat Rombongan Banyumanik (begitu biasa kami berempat disebut) ketika melakukan perjalanan menggunakan jasa taxi online. Seperti hari ini, saat akan anjangsana ke rumah Mas  Hilal Huda . Dalam rangka agenda 3 bulanan dari Komunitas Sahabat Difabel. Karena kami baru kali pertama ke rumah Mas Hilal. Seperti biasa kami melakukan koordinasi dengan orang yang membantu kami di lokasi tujuan. Koordinasi dilakukan saat akan pergi, di tengah perjalanan dan ketika hampir sampai di lokasi. Ketika hampir dekat rumah Mas Hilal. Persisnya di gapura Mlati baru kami menghubungi tuan rumah untuk memberikan petunjuk jalan. Awalnya komunikasi lewat telepon tapi karena kurang efektif, komunikasi beralih ke video call. Mas Hilal pun memberi petunjuk ke mas driver taxi online jalan mana yang harus dilalui. Dari kursi belakang kursi driver saya bisa melihat mas driver taxi onlinenya senyum-senyum lho. (Ya mungkin dalam hati mas-nya berpikir "Wah, dapat 4 penumpang isti